11 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Gen 1-4 SMAPINT

11 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Gen 1-4 SMAPINT

Malam minggu kerjaan cuma nonton beberapa video di youtube dan saat asik-asik  scroll down eh nemu sebuah video yang greget banget. Video ini buatan bang Matius dikala masih dijaman susah-susah dulu haha. Videonya di bawah ya, sekarang kita bahas dulu beberapa hal yang hanya dirasakan oleh generasi pertama hingga keempat SMAPINT. Kalo nulis ini bawaannya baper sedikit jadi harap maklum kalo nanti bahasannya terlalu lebay haha. Oke next!


Rebutan Wifi

1. Rebutan wifi
Ini terjadi setiap hari minggu. Ya rebutan wifi! Saat itu kalo udah hari minggu akun facebook anak smapint dalam status online semuanya. Tapi yang lebih trend saat itu bukanlah facebook melainkan GTalk. Dari asrama depan yang jaraknya gak jauh-jauh banget ke asrama belakang pada video call terkadang cuma beda satu kamar juga pake fitur video call.


2. Malam Minggu Yang Heboh
Kalo udah bahas malam minggu ini yang paling seru. Biasanya kalo udah malam minggu semuanya pada ngumpul. Biasanya sih ketua kelas yang ngumpulin buat kegiatan tertentu gitu dannn asramapun bakalan "hiruak". Di samping suasana hiruak tersebut juga ada yang "hening" if you know what I mean! lol


Siap Sholat Keluar Lewat Jendela

3. Siap Sholat Keluar Lewat Jendela
Nah ini yang paling greget! Yang kalo udah siap sholat 5 waktu keluarnya lewat Jendela. Jadi ceritanya mushalla waktu di gedung lama itu pintunya hanya satu dan itu di belakang shaf perempuan jadi jarang yang lewat disitu. Mungkin karena alasan satu pintu inilah mushallah di gedung baru sekarang ga pake pintu kwkwkw

Lari Pagi Sebelum Senam

4. Lari Pagi Sebelum Senam 
Sebelum senam pada sabtu pagi kita lari pagi dulu geng! Dulu larinya dari asrama sampe ke SPBU Jake itu. Kalo gak arahnya ke gerbang selamat jalan depan rumah pak Alwi TU jake tu ha sampe sana putar balik lagi ke asrama dan baru senam. Benar-benar menyenangkan! Yang bikin makin semangat lagi saat ngelihat kak Ica (Merillin Cahyandini) larinya lebih kencang daripada aku.


Urusan Makan,  Siapa Cepat Dia Dapat

5. Urusan Makan,  Siapa Cepat Dia Dapat
Kalo udah ada kelas yang duluan ishoma jangan harap nasi bakal tersisa! Dulu zaman kita-kita prasmanan semua dan ga ada yang ngawasi. Untung nasi guru dengan siswa dibedakan haha. Waktu itu ada istilah yang namanya korupsi bagi yang ngambil buah-buahan yang lebih dari satu. Tapi jangan langsung ngejudge koruptor yak!

Tradisi Wajib Saat Ulang Tahun

6. Tradisi Wajib Saat Ulang Tahun
Saat ulang tahun lebih baik mengurung diri di dalam kamar. Jika tidak akan ada surprise yang luar biasa dari teman-teman sekelas bahkan seangkatan. Udah berusaha nyembunyiin tanggal lahir? Ada facebook yang bocorin semuanya. Salah satu tradisi wajib saat ulang tahun adalah cemplungin ke got yang isinya teeettttt sensor! Nah kalo udah masuk ke dalam itu silahkan lempar apa aja yang ditemui di lumpur got tersebut!

Horror Di Gedung Lama Kental Banget

7. Horror Di Gedung Lama Kental Banget
Ini salah satu yang ga bisa di lupain dari kehidupan manusia di gedung smapint jake. Suasana horrornya kental banget. Berhubung ini tengah malam saya nulisnya dannnn juga sendirian jadi lanjut point ke 8

Kompetisi Antar Gen Yang Sangat Sengit

8. Kompetisi Antar Gen Yang Sangat Sengit
Classmeeting? Heboh! Setiap kelas ingin jadi yang terbaik dan setiap supporter dari kelas tersebut ingin juga menjadi suporter terbaik dan teranarkis! Masih inget zaman Classmeeting saat Sec_Gen udah tamat yang tinggal hanya MFG dan Fourgotten. Satu minggu ibarat perang dingin antara blok barat dan blok timur. Tapi tenang pas pengambilan rapor damai lagi hingga sekarang! hehe

Gregetnya Praktek Fisika

9. Gregetnya Praktek Fisika
Moment ujian praktek Fisika adalah moment ujian yang paling greget! Ujiannya kapanpun! Bisa subuh, pagi, siang, tengah malam pun jadi ya pak! Tapi dibalik itu semua Pak Mar justru meninggalkan kenangan yang indah bagi kita-kita.

Ga Sholat Berjemaah? Sya'i!

10. Ga Sholat Berjemaah? Sya'i!
Bernostalgia ga lengkap kalo ga bahas tentang Ust. Suhelmon ! Bukit Safa dan Marwah smapint ada diantara kantin lurus ke perpustakaan. Bagi siapa yang ga ikut sholat berjemaah diwajibkan sya'i (lari kecil bolak balik) beberapa kali. Kalo masalah ide emang ustad suhelmon paling jago.

Mulok Kita Panen!


11. Mulok Kita Panen!
Nah kalo dulu di gedung lama kita muloknya menanam vroh! Jadi terkadang pesta dengan hasil tanaman saat panen. Woohooo seru! Dan saat pindah ke gedung baru muloknya diganti jadi Visual Basic dan Pascal. Mengharukan! Hoho

Nah itulah sedikit nostalgia zaman dahulu. Tulisan ini dimaksudkan agar teman-teman/kakak/abang ingat lagi terhadap beberapa hal yang dulu pernah dilalui bersama. Berikut saya embed video yang pastinya sangat bisa membuat kita yang menontonnya pengen kembali ke masa-masa tersebut. Original video ini oleh senior kita bang matius tetapi di re-upload oleh mbak tiw . Silahkan juga bagi yang ingin bernostalgia ketik di kotak komentar di bawah!

Jika tidak ada sejarah kita yang tertulis di sana. Mungkin ini bisa jadi wakil dari sejarah tersebut. Karena kita, yang sekarang ada! :)

Selesai, 10/04/2015 2.48 AM





11 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Gen 1-4 SMAPINT

11 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Gen 1-4 SMAPINT

11 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Gen 1-4 SMAPINT

11 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Gen 1-4 SMAPINT

11 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Gen 1-4 SMAPINT



Pages